oleh

Alumni SMP 3 Bima 83 Sumbang 4 Ekor Hewan Kurban

-Kabar Kota Bima-195 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, alumni SMP 3 angkatan 1983 menggelar aksi sosial dengan menyumbangkan 4 ekor hewan kurban jenis sapi di Kelurahan Rabadompu Timur dan Kelurahan Kodo, Selasa (20/7).

Pengurus Alumni SMP 3 Bima 1983 H Abdurahman saat menyembelih hewan kurban di Kelurahan Rabadompu Timur. Foto: Ist

Ketua Pembina Alumni SMP 3 Bima angkatan 1983 H Muslih H Abdullah menyampaikan, sumbangan hewan kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap kampung halaman yang telah lama ditinggalkan.

“Apa yang kami lakukan hari ini merupakan bentuk rasa cinta dan partisipasi semua anggota alumni yang sebagian besar masih merantau di luar daerah,” ujar pria yang saat ini berdomisili di Jakarta.

Muslih menjelaskan, aksi sosial seperti sudah tahun ke tiga. Dia bersama teman alumni tetap menyisihkan sebagian rejeki untuk kemudian dikumpulkan agar bisa membeli hewan kurban.

“Inshaa Allah apabila umur dan kesehatan masih diberikan yang maha kuasa, kami tetap berkomitmen untuk tetap menyalurkan bantuan hewan kurban. Agar bisa dibagikan pada keluarga yang tidak mampu yang merasakan dampak covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan jajaranya merupakan bagian dari syiar agama untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, kemudian menumbuhkan solidaritas dan ukhwah islamiah.

“Melalui Idul Kurban ini juga mengajarkan keikhlasan, kesederhanaan untuk berbagi terhadap sesama tanpa membedakan satu sama lain,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru