Kabar Kota Bima

Jelang Purna Tugas, Tes JPT Dispar dan BPKAD Belum Jelas

576
×

Jelang Purna Tugas, Tes JPT Dispar dan BPKAD Belum Jelas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk 2 bulan ke depan jabatan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima dan DPPKAD akan memasuki masa purna tugas (pensiun), namun hingga kini Pemerintah Kota Bima belum mempersiapkannya untuk membuka tahapan seleksi.

Jelang Purna Tugas, Tes JPT Dispar dan BPKAD Belum Jelas - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: EricSaleh 

Kepala BKPSDM Muhammad Saleh yang dikonfirmasi menjelaskan, seperti biasa pada tahun-tahun lalu pihaknya membuka tes Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), jika ada pejabat eselon II yang akan memasuki akhir tugas.

Jelang Purna Tugas, Tes JPT Dispar dan BPKAD Belum Jelas - Kabar Harian Bima

“Terkait dimulainya seleksi JPT untuk 2 dinas itu kami belum mendapat instruksi dari kepala daerah,” ujarnya, Rabu (21/7).

Saleh mengakui, masa purna tugas untuk Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin pada tanggal 31 Agustus, dan H Zulkifli sebagai Kepala Dispar tanggal 31 Oktober mendatang. Sehingga pemerintah daerah dipandang perlu untuk segera mengisi kekosongan jabatan strategis tersebut agar program kerja bisa tetap berjalan.

“Jabatan 2 instansi ini sangat penting dan strategis, yaitu di bidang anggaran dan promosi wisata daerah,” katanya.

Mantan Plt Kepala Dinas Perkim itu menambahkan, seleksi JPT direncanakan akan tetap digelar. Hanya saja diperkirakan dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang.

*Kahaba-04