oleh

Ketua DPRD Kota Bima Berbagi untuk Warga Terdampak Pandemi

Kota Bima, Kahaba.- Pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan untuk seluruh aspek kehidupan masyarakat. Terutama dari sektor ekonomi, semenjak diberlakukan PPKM Mikro di Kota Bima, tidak sedikit masyarakat yang merasakan dampak karena pembatasan sejumlah kegiatan.

Alfian saat membagikan sembako untuk warga yang terdampak pandemi. Foto: ist

Guna membantu warga yang terdampak langsung akibat wabah yang berbahaya tersebut, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan menyerahkan bantuan sembako untuk puluhan warga. Penyerahan dilakukan di kediamannya, Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, Jumat pagi (23/7).

Menurut Alfian, kondisi penyebaran Virus Corona di Kota Bima semakin meningkat. Jumlah kematian akibat terpapar juga sudah mencapai puluhan orang. Kondisi ini tentu saja harus disikapi bersama, agar penyebarannya tidak semakin meluas.

“Ini bukan saja tugas pemerintah, tapi seluruh lapisan masyarakat juga harus sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Jika itu bisa dilakukan dengan baik sambung pria yang juga Ketua Partai Golkar Kota Bima itu, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari tempat – tempat yang menyebabkan kerumunan, maka penyebaran wabah ini akan bisa diminimalisir.

“Kesadaran ini harus dilakukan secara kolektif,” tegasnya.

Alfian menambahkan, bantuan sembako ini diharapkan bisa membantu warga yang terdampak. Karena saat ini semua sudah merasakan begitu sulitnya hidup di tengah-tengah wabah yang mengancam kelangsungan hidup.

“Bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan beberapa hari ke depan,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru