oleh

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Doa Bersama

Kota Bima, Kahaba.- Bermunajat pada sang Illahi agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan tidak lagi mengancam kehidupan, Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar doa bersama di Masjid Polres setempat, Jumat (23/7).

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Doa Bersama
Doa bersama digelar Sat Lantas Polres Bima Kota berharao Pandemi Covid-19 segera berakhir. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, ikhtiar agar terhindar dari pandemi itu dilaksanakan bersama beberapa orang tokoh agama, para santri dan anak yatim piatu. Proses pelaksanaan doa pun dilaksanakan dengan mengedepankan prokes Covid-19.

Di dalam masjid para santri, tokoh agama dan anak yatim serta anggota Polisi semuanya menggunakan masker dan duduk pun dengan jarak 1 meter. Sebelum masuk Masjid semuanya diwajibkan mencuci tangan.

“Pelaksanaan doa kemarin kami mengedepankan prokes Covid-19,” ujarnya, Sabtu (24/7).

Sebelum doa berlangsung, Kasat menyampaikan imbauan agar senantiasa mengikuti seluruh aturan yang diterapkan pemerintah, sebagai bentuk ikhtiar atau usaha dalam mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 tersebut.

Masyarakat juga diminta untuk melaksanakan vaksinasi sebagai pelindung dari dalam tubuh, agar imun tubuh kuat dan bisa menahan serangan virus.

Sat Lantas juga memberikan bantuan berupa vitamin dan masker bagi para santri, agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tidak terganggu. Bantuan itu juga sebagai bentuk kepedulian Polisi untuk saling menjaga satu sama lain.

Kasat juga mengajak pada semua pihak, untuk selalu mengurangi mobilitas yang tidak perlu. Apabila memang harus keluar rumah dan menggunakan kendaraan bermotor, warga diminta agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dengan menggunakan helm bagi pengendara roda 2 dan menggunakan safety belt bagi pengendara roda 4 .

“Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali dalam keadaan normal seperti dulu,” harapnya

*Kahaba- 05

Komentar

Kabar Terbaru