oleh

Ulama Kharismatik TGH Ramli Ahmad Wafat

Kota Bima, Kahaba.- Kabar duka kembali menyelimuti Bima. Ulama Kharismatik nan bersahaja TGH H Ramli H Ahmad tutup usia, sekitar pukul 08.10 Wita, Minggu (25/7).

TGH Ramli Ahmad. Foto: Ist

Tokoh panutan, qori terbaik nasional dan putra terbaik Bima itu wafat saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima. TGH Ramli Ahmad meninggal dunia di usia sekitar 67 tahun.

Almarhum selama hidupnya, merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima, Ponpes yang melahirkan seabrek Qori dan Qoriah terbaik hingga tingkat internasional. TGH Ramli Ahmad juga tercatat sebagai qori nasional yang menjuarai MTQ Tingkat Nasional tahun 1984.

Sosok sederhana, penuh kesahajaan dan berwibawa ini juga pernah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkot Bima. Almarhum di akhir pengabdiannya menjabat Kabag Kesra Pemkot Bima di masa pemerintahan HM Qurais Selaku Wali Kota Bima.

Sosok guru ngaji ini merupakan Dewan Hakam Nasional juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bima. Dipercaya pula sebagai Wakil Ketua di Yayasan Masjid Agung Al Muwahhidin Kota Bima.

Informasinya, almarhum akan dikebumikan Minggu ini Ba’da Ashar di Komplek Ponpes Al Khusainy. Saat ini jasad Almarhum asih disemayamkan di rumah duka Ponpes Al Khusainy Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru