oleh

Baznas Salurkan Bantuan untuk Pemecah Batu dan Penggali Pasir

Kota Bima, Kahaba.- Di tengah hidup bersama Pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima terus bekerja menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin saat menyerahkan bantuan untuk pemecah batu dan penggali pasir. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin menyampaikan, saat ini pihaknya menyalurkan bantuan pada pemecah batu dan penggali pasir dibeberapa kelurahan. Kondisi mereka juga sangat merasakan dampak dari Pandemi.

“Bantuan yang kami serahkan beras 10 kilogram dan uang tunai. Total penerima manfaat 90 orang dari 4 kelurahan,” sebutnya, Selasa (27/7).

Ia menjelaskan, prioritas penyaluran bantuan ini ditujukan pada sejumlah warga yang juga belum pernah tersentuh program bantuan apapun. Apalagi pemecah batu dan penggali pasir ini cukup sulit terjangkau, sehingga harus diperhatikan dan diberikan bantuan.

“Wabah Corona ini menyerang segala aspek kehidupan terutama sektor ekonomi. Oleh karena itu kami Baznas memiliki komitmen untuk terus berada di tengah masyarakat dan menyalurkan bantuan untuk yang membutuhkan,” katanya.

Nurdin menambahkan, program penyerahan bantuan ini merupakan agenda kegiatan pada semester II tahun 2021. Untuk itu, dalam beberapa bulan ke depan pihaknya akan kembali turun ke masyarakat untuk menyalurkan beberapa paket bantuan lagi.

“Beberapa program sosial kemasyarakatan dan pembangunan akan segera dilaksanakan,” katanya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru