oleh

Banyak tidak Tahu, Ketua DPRD Minta Walikota Bima Evaluasi Kinerja Jubir Tim Gugus Tugas

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan meminta Walikota Bima untuk segera mengevaluasi kinerja Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, karena tidak mampu bekerja sesuai tugas yang diberikan. (Baca. Penyebaran Covid Meluas, Jubir Tim Gugus Kota Bima tidak Berfungsi)

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Eric

Kata Alfian, tugas Jubir itu penting untuk mengupdate semua informasi terkait perkembangan Covid-19 di Kota Bima. Ini yang terjadi malah lebih banyak tidak tahu ketika ditanyakan soal data perkembangan wabah di daerah ini.

“Aneh saja kalau Jubir ini kebanyakan tidak tahu. Makanya kami meminta Walikota Bima segera evaluasi kinerja Jubir Tim Gugus Tugas itu,” pintanya, Rabu (28/7).

Menurut Pawan – sapaan akrabnya – setiap hari kabar kematian di Kota Bima terdengar ditiap pengumunan masjid dan musholla. Sementara berita duka ini belum diketahui apakah karena terpapar Covid-19 atau tidak.

“Rumor di masyarakat kabar kematian warga ini rata – rata karena positif Covid-19. Jika terus simpang siur seperti ini, masyarakat akan semakin trauma,” katanya.

Maka sambung Ketua DPRD Kota Bima, tugas Jubir lah yang kemudian menyampaikan ke masyarakat secara terbuka. Apakah warga yang meninggal positif Covid-19 atau tidak.

“Sampaikan informasi yang sebaik-baiknya, percuma dong upaya pemerintah yang sudah gelontorkan anggaran begitu banyak, sementara tidak ada hasil kerja yang nyata,” sorot Pawan.

Yang dilakukan Jubir jelasnya, menjadi bagian untuk keterbukaan informasi. Pun sebagai upaya meminimalisir peredaran wabah di daerah.

“Jadi tidak harus ditutupi seperti ini. Orang yang terpapar virus ini juga bukan aib,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pawan juga meminta kepada Sekda Kota Bima untuk segera memanggil Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima untuk diberikan pembinaan. Jika tidak mampu  menjalankan tugas itu, agar bisa segera dicarikan orang lain yang lebih siap dan memiliki kemampuan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru