oleh

HP Pinjaman untuk RT Dibagikan, Camat Rasbar: Pergunakan Dengan Baik

Kota Bima, Kahaba.- Camat Rasanae Barat (Rasbar) Hj Suharni didampingi Kabid TIK Diskominfotik Fadil dan seluruh pejabat kelurahan dan ketua RT menghadiri kegiatan pembagian HP pinjaman sebanyak 90 unit untuk 6 kelurahan, di kantor Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat, Rabu (28/7).

HP Pinjaman untuk RT Dibagikan, Camat Rasbar: Pergunakan Dengan Baik
Camat Rasanae Barat Hj Suharni saat menyerahkan secara simbolis HP Android untuk Ketua RT. Foto: Eric

Suharni menyampaikan, penyerahan HP android untuk RT tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Seluruh Ketua RT yang menerima agar dapat mempergunakan dengan baik dan efisien. Terutama memberikan informasi terkini tentang situasi dan kondisi lingkungan,” ujarnya.

Suharni menjelaskan, untuk mempermudah tugas dan fungsi Ketua RT dalam menyampaikan informasi ke pemerintah, seluruh HP tersebut akan diisi perangkat aplikasi yang terkoneksi langsung dengan command center.

“Seluruh RT yang mendapatkan HP diminta untuk kerjasamanya, terutama menyampaikan informasi urgent yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Kabid TIK Diskominfotik Kota Bima Fadil dalam arahannya, untuk seluruh RT yang menerima bantuan diminta untuk membuat dan mendaftarkan email yang dibuat masing-masing. Kemudian mendownload melalui playstore yang bernama e-lapor Kota Bima, selanjutnya login dengan user name dan password yang sudah dibagikan oleh Kominfotik.

“Setelah semua proses ini rampung, maka seluruh HP android akam terkoneksi di command center,” jelasnya.

Mantan Lurah Sambinae itu mengungkapkan, ke depan masyarakat umum juga bisa melihat semua laporan setiap Ketua RT se-Kota Bima dengan cara mendownload e-lapor Kota Bima. agar mengetahui apakah laporan itu telah disampaikan pada pemerintah atau belum.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru