Kabar Kota Bima

Reses di Kelurahan Sarae, RKP Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer

327
×

Reses di Kelurahan Sarae, RKP Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Ryan Kusuma Permadi (RKP) selain menjalankan perintah UU untuk turun reses menyerap aspirasi warga, juga memanfaatkan momen pertemuan itu untuk membagi masker dan hand sanitizer untuk konstituen.

Reses di Kelurahan Sarae, RKP Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Ryan Kusuma Permadi saat reses di Kelurahan Sarae. Foto: Ist

Seperti yang dilakukannya pada awal reses masa sidang III tahun 2021 di RW 01 Kelurahan Sarae, Kamis (29/7). Sebelum dimulainya acara jaring aspirasi, RKP membagikan masker dan hand sanitizer, sembari mengingatkan warga yang hadir untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti memakai masker dan membersihkan tangan.

Reses di Kelurahan Sarae, RKP Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer - Kabar Harian Bima

Di hadapan warga setempat, wakil rakyat milenial itu menjelaskan reses ini merupakan agenda rutin wakil rakyat. Dengan maksud menjaring aspirasi yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kepentingan umum. Agar bisa diperjuangkan di lembaga legislatif dan tertuang dalam program pemerintah.

“Saya berharap sampaikan aspirasi yang yang dibutuhkan untuk kepentingan umum, bukan kepentingan personal,” ujarnya.

Pada moment usul saran aspirasi, beragam kebutuhan diutarakan warga setempat. Seperti minta diperhatikan kondisi drainase di RT 04. Saat ini sudah tidak berfungsi dengan baik. Jika sudah masuk musim hujan, maka air akan keluar ke pemukiman warga.

Reses di Kelurahan Sarae, RKP Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer - Kabar Harian Bima
Pembagian masker dan hanitizer saat reses dihelat Ryan Kusuma Permadi. Foto: Ist

Kebutuhan air bersih warga juga menjadi aspirasi yang diungkap. Karena sampai saat ini, warga setempat masih kesulitan memperolehnya untuk kebutuhan sehari – hari.

Pada aspek keagamaan, warga Kelurahan Sarae juga mempertanyakan soal perbaikan untuk TPQ setempat, apakah disiapkan pemerintah.

Demikian juga terkait Pandemi Covid-19 yang mengancam keberlangsungan hidup ini, tak lepas dari perhatian. Dipertanyakan apakah warga yang positif terpapar, selama menjalani isolasi mandiri apakah ada perhatian atau bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Menjawab aspirasi itu, Duta Partai Demokrat itu menguraikan, semua yang inginkan dan ditanyakan warga tersebut akan disampaikan ke komisi-komisi terkait, untuk dibahas kemudian dilaporkan pada rapat paripurna penyampaian hasil reses.

Reses di Kelurahan Sarae, RKP Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer - Kabar Harian Bima
Suasana reses wakil rakyat Ryan Kusuma Permadi di Kelurahan Sarae. Foto: Ist

Selaku wakil rakyat, dirinya tentu akan memperjuangkan. Kendati tidak semua aspirasi ini dapat diwujudkan dalam program pada tahun mendatang.

“Semua aspirasi ini akan saya sampaikan. Meski nanti yang bisa diwujudkan adalah yang menjadi skala prioritas,” jelas RKP.

Terkait bantuan untuk warga yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, yang dia tahu sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah. Kendati demikian, tetap menjadi perhatian serius dan akan dikontrol oleh tenaga medis.

“Tapi nanti akan kita tanyakan lebih jelasnya ke dinas terkait, atau Tim Gugus Tugas, untuk memastikan,” katanya.

Di ujung pertemuan reses, RKP juga menyerahkan bantuan pribadi semen untuk Masjid Al Falah Kelurahan Sarae. Dengan harapan, semoga dapat membantu dan mempercepat proses pembangunan, agar dapat dimanfaatkan maksimal untuk ibadah dan kegiatan keagamaan.

*Kahaba-01