oleh

Jaring Asmara di Penatoi, Amir Syarifuddin Terima Keluhan Warga Soal Program Pemerintah

Kota Bima, Kahaba.- Duta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amir Syarifuddin 2 kali turun menggelar reses untuk menjaring aspirasi masyarakat (Asmara), Jumat kemarin. Anggota DPRD Kota Bima itu menyambangi konstituen di 2 RT, masing-masing keluarga besarnya di RT 09 RW 02 dan RT 10 RW 03.

Jaring Asmara di Penatoi, Amir Syarifuddin Terima Keluhan Warga Soal Program Pemerintah
Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin menyerahkan bantuan Wireless saat reses di Kelurahan Penatoi. Foto: Ist

Kepada media ini Amir mengungkapkan, tiap awal pertemuan dirinya selalu berpesan agar semua tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan. Karena berita duka yang hampir tiap hari didengar cukuplah menjadi peringatan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di masa Pandemi Covid-19.

“Kami sama-sama meminta kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

2 kali reses di kelurahan yang sama, Amir menerima banyak keluh kesah masyarakat. Seperti minimnya program yang masuk ke Kelurahan Penatoi. Kalau pun tidak ada program aspirasi anggota dewan, maka tidak ada sama sekali kegiatan program pembangunan masuk di wilayah Penatoi.

“Bahkan tokoh masyarakat di RT 09 RW 02 mengungkapkan, mereka yang satu RT dengan Kantor Walikota Bima yang megah itu, tetapi terkesan kumuh dan gelap. Itu sudah lama terlihat,” ungkap Amir.

Tidak hanya itu sambungnya, Ketua RW 02 dan RW03 juga mengeluhkan usulan di Musrenbang hanya menjadi formalitas semata. Bahkan dana kelurahan kegiatan pembangunan fisik sudah hilang.

Menanggapi keluhan itu, dirinya lebih awal menyampaikan permohonan maaf karena selaku wakil rakyat dari Kelurahan Penatoi belum bisa maksimal memperjuangkan harapan masyarakat.

Jaring Asmara di Penatoi, Amir Syarifuddin Terima Keluhan Warga Soal Program Pemerintah
Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin foto bersama dengan warga Kelurahan Penatoi usai reses. Foto: Ist

“Usulan kami pun di dewan begitu banyak, tetapi yang terealisasi hanyalah dua saja yaitu normalisasi anak sungai Dam Salo  dan  penataan air bersih di Pena Kalate,” sebutnya.

Adapun aspal jalan lingkungan di Doro Pena Kalate RT 08 terang wakil rakyat yang dikenal kritis itu, ia sudah meminta bentuan dari anggota Dewan PKS Provinsi melalui aspirasinya. Tapi terkendala anggaran masih menjadi alasan untuk bisa berbuat lebih banyak.

“Setelah anak sungai Dam Salo bersih kita tebar bibit ikan. Selain kali akan terjaga kebersihannya, anak muda pun punya kegiatan baru produktif. Untuk mata air di Pena Kalate kita harus jaga bersama, saya pun siap mengupayakan bibit pohon untuk ditanam bersama agar mata air tersebut tetap terjaga,” jelasnya.

Di kesempatan itu juga, Amir menyerahkan sumbangan wireless untuk RT 10. Semoga bisa bermanfaat kegiatan kegiatan masyarakat.

Di akhir acara tambahnya, masyarakat mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga semua sehat selalu. Warga juga terus menasehatinya agar tetap turun menyambangi konstituen dan meneebar kebaikan, kelak masyarakat akan punya penilaian tersendiri pada diri anggota dewan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru