oleh

Syahbuddin Reses di Ntobo, Pemerintah Diminta Perhatikan Infrastruktur Dasar Warga

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Syahbuddin menerima banyak aspirasi masyarakat saat menggelar reses di Kelurahan Ntobo, Sabtu pagi (31/7). Terutama soal perbaikan infrastruktur, masih minim perhatian dari pemerintah.

Syahbuddin Reses di Ntobo, Pemerintah Diminta Perhatikan Infrastruktur Dasar Warga
Anggota DPRD Kota Bima Syahbuddin (Baju putih duduk di tengah) saat reses di Kelurahan Ntobo. Foto: Ist

Seperti diutarakan Ketua RW 06 Sukardin. Meminta pemerintah bisa menyelesaikan peningkatan jalan Ntobo – Ndano Nae. Kemudian pemenuhan kebutuhan air bersih, pembangunan Pustu untuk pelayanan kesehatan.

“Jarak Ntobo – Ndano Nae lebih kurang 15 km. Maka perlunya ada Pustu di Ndano Nae,” ujar Sukardin.

Ketua RT 17 Syafrudin pada kesempatan itu mengharapkan perhatian pemerintah agar dilakukan peningkatan jalan usaha tani Ndano Nae So Limbu, jalan usaha tani Ndano Nae So Wadu Wori dan Ndano Nae So Doro Bentu.

“Mengingat mata pencaharian utama warga Ndano Nae bertani, maka penting kiranya agar jalan usaha tani ini bisa diurus,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 18 Bahrudin meminta pemerintah segera membangbun drainase jalan Ntobo – Ndano Nae, rabat gang di lingkungan Ndano Nae, pemasangan tanggul penahan banjir di lingkungan setempat.

Menjawab aspirasi disampaikan warga, Syahbuddin mengungkapkan selama 2 periode menjadi wakil rakyat telah memperjuangkan pembangunan jalan Rite – Ndano Nae. Pekerjaannya dimulai dari tahun 2015, kemudian secara bertahap diselesaikan di tahun 2018 dengan menelan biaya keseluruhan lebih kurang Rp 23 miliar.

Kemudian jalan Ntobo – Ndano Nae kata dia, kendati masih tersisa sekitar 400 meter, namun akan terus diperjuangkan.

“Upaya untuk memberikan perhatian pada perbaikan infrastruktur di Ntobo – Ndano Nae sudah saya lakukan. Meski masih tersisa yang belum tuntas, tapi akan terus saya perjuangkan agar bisa terwujud,” terangnya.

Selama menjadi wakil rakyat juga sambung Duta Partai Gerindra itu, terpasangnya jaringan listrik yang selama ini belum pernah tersentuh, sekarangan sudah bisa dinikmati warga Ndano Nae.

“Untuk membuka beberapa titik jalan usaha tani tentu akan saya perjuangkan lagi untuk dilakukan peningkatan,” kata pria yang juga Sarjana Teknik itu.

Melalui reses kali ini juga, Syahbuddin membeberkan bahwa di tahun 2021, ada bantuan hibah pembangun masjid di Ndano Nae dan sudah dilakukan pemasangan pompa air oleh Dinas PUPR Kota Bima. Hanya saja, daya hisap dari pompa masih kecil dan bisa memenuhi kebutuhan warga.

“Tapi saya selaku wakil rakyat akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bima, agar kebutuhan warga mengenai air bersih bisa secepatnya teratasi,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru