oleh

Warga Sarae Pertanyakan Kapan Normalisasi Kali Romo dan Realisasi Bantuan Rumah Relokasi

Kota Bima, Kahaba.- Taufik HA Karim bersama Hj Ipa Suka, legislator Kota Bima Dapil II Kecamatan Mpunda dan Kecamatan Rasanae Barat menggelar reses untuk menyerap aspirasi di Kelurahan Sarae, Jumat (30/7).

Suasana reses yang digelar Taufik HA Karim dan Ipa Suka di Kelurahan Sarae. Foto: Ist

Beragam aspirasi disampaikan warga setempat. Seperti diutarakan tokoh pemuda Muhidin yang membahas beberapa bulan ke depan akan datang musim hujan. Tentu akan membuat masyarakat kuatir karena trauma banjir bandang beberapa tahun lalu.

Apalagi wilayah Kelurahan Sarae menjadi salah satu kelurahan yang rutin terdampak banjir,. Maka dirinya meminta kejelasan kapan Kali Romo mulai dinormalisasi.

“Kapan normalisasi sungai itu, kami tidak kuatir lagi ketika musim hujan tiba,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 06 Junaidin mempertanyakan bantuan rumah relokasi banjir untuk warganya. Karena yang dia tahu warga yang terdampak terdata sebanyak 60 kepala keluarga, tapi hanya 3 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami meminta pada anggota DPRD agar dapat menyampaikan aspirasi kami ini ke instansi terkait,” inginnya.

Menanggapi itu, Taufik HA Karim menjelaskan, normalisasi Kali Romo rencananya mulai dikerjakan tahun depan. Bukan hanya Kali Romo saja, juga ada normalisasi Sungai Padolo dan Melayu.

“Anggaran untuk pekerjaan itu sekitar ratusan miliar bersumber dari pemerintah pusat,” bebernya.

Menjawab bantuan rumah relokasi kata Duta PPP itu, dia akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perkim Kota Bima dan juga instansi terkait.

“Kami akan segera berkoordinasi, hasilnya akan disampaikan nanti,” imbuhnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru