oleh

Edy, Erwin dan Amin Sambangi Lelamase, Jaring Aspirasi Warga

Kota Bima, Kahaba.- 3 orang anggota DPRD Kota Bima masing-masing Edy Ikhwansyah, HM Erwin dan Muhammad Amin menyambangi konstituennya di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Sabtu (31/7) untuk menjaring aspirasi masyarakat setempat.

Edy, Erwin dan Amin Sambangi Lelamase, Jaring Aspirasi Warga
Foto bersama 3 orang Anggota DPRD Kota Bima bersama warga Lelamase usai reses. Foto: Ist

Pelaksanaan Reses Masa Sidang III tahun 2021 tersebut, ketiganya sengaja memilih wilayah kelurahan yang berada di daerah tertinggi Kota Bima. Agar bisa mengetahui langsung kebutuhan warga yang bersifat kepentingan umum.

Saat reses dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Baik warga pun para wakil rakyat tetap mengenakan masker. Di lokasi kegiatan juga disediakan tempat mencuci tangan dan menjaga jarak saat pertemuan.

Mengawali pertemuan Edy menjelaskan kondisi daerah dan Negara yang masih hidup di tengah-tengah pandemi Covid-19. Sehingga membutuhkan serapan anggaran khusus untuk penanganannya.

“Kondisi ini sangat berpengaruh pada keberpihakan anggaran untuk kebutuhan masyarakat, terutama pembangunan fisik,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya meminta konstituen menyampaikan keinginan yang menjadi skala prioritas dan bersifat menyangkut kepentingan umum. Agar bisa diperjuangkan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun sejumlah usulan dan harapan warga di antaranya pembuatan talud pemukiman. Aspal jalan lingkungan dan memperhatikan kebutuhan infrastruktur lain.

Kemudian usulan lain yang disampaikan warga, pengadaan alat potong rumput, pemasangan lampu jalan, bantuan pembangunan Masjid di Lingkungan Sori serta ketersediaan air bersih.

3 orang Legislator utusan PPP, Golkar dan Nasdem ini mengapresiasi sejumlah usulan warga tersebut.

Pada warga ketiganya menjawab, berbagai usulan warga akan diusahakan pada tahun anggaran 2022, tentu pada rapat-rapat antara legislatif dan eksekutif, seperti pada rapat Banggar.

“Insya Allah akan kami perjuangkan agar bisa tertuang menjadi program pemerintah,” kata mereka.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru