oleh

3 Legislator Dapil I Tampung Aspirasi Warga Oi Mbo dan Oi Fo’o

Kabupaten Bima, Kahaba.- 3 orang Anggota DPRD Kota Bima Edy Ikhwansyah, M Amin dan HM Erwin Dapil I Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba kembali menyambangi konstituennya di 2 kelurahan, masing-masing Kelurahan Oi Mbo dan Kelurahan Oi Fo’o, Minggu kemarin.

Reses 3 orang Anggota DPRD Kota Bima di Dapil I Minggu kemarin. Foto: Ist

Setiap agenda reses ketiganya sangat memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, warga juga diharapkan bisa disiplin mencegah penyebaran Pandemi tersebut.

Mengawali reses, Edy Ikhwansyah berharap warga bisa memaklumi kondisi daerah dan Negara yang masih hidup di tengah-tengah pandemi Covid-19. Praktis alokasi anggaran dikhusus ini untuk penanganannya. Akibatnya berpengaruh pada keberpihakan anggaran untuk kebutuhan masyarakat, terutama untuk pembangunan fisik.

Saat serap aspirasi, sejumlah usulan dab harapan disampaikan warga. Seoerti di Kelurahan Oi Mbo, warga setempat mengusulkan perbaikan infrastruktur drainase, peningkatan jalan, ketersediaan air bersih.

Selain itu diharapkan agar percepatan pemasangan bronjonisasi sepanjang sungai di bantaran Oi Mbo serta bantuan bakulan. Kemudian terkait biaya operasional TPQ sebagai lembaga pendidikan non formal dan bantuan masjid.

Sementara saat reses di Kelurahan Oi Fo’o, warga setempat mengungkapkan soal ketersediaan air bersih dengan pengadaan sarana pengoboran air dalam.

Warga juga meminta peningkatan jalan, pembebasan lahan pekuburan dan kelanjutan pemagaran kuburan.

3 Legislator utusan PPP, Golkar dan Nasdem ini mengapresiasi sejumlah usulan warga di dua kelurahan tersebut.

Ketiganya menjawab berbagai usulan warga akan diusahakan pada tahun anggaran pada pembahasan APBD perubahan tahun ini dan selebihnya akan diusulkan pada pembahasan APBD 2022, tentu pada rapat-rapat antara legislatif dan eksekutif, seperti pada rapat Banggar.

“Insya Allah aspirasi ini akan kami perjuangkan agar bisa tertuang dalam program pemerintah,” katanya..

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru