oleh

Kota Bima Dapat Jatah 301 Formasi CASN dan P3K

Kota Bima, Kahaba.- Hasil keputusan Menpan-RB Nomor 574 Tahun 2021 tentang formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lingkup Pemerintah Kota Bima dan keputusan Walikota Bima nomor 188.45/263/800/VI/2021 tentang penetapan formasi pegawai, pemerintah daerah telah membuka kesempatan untuk warga negara Republik Indonesia yang berminat menjadi ASN.

Kota Bima Dapat Jatah 301 Formasi CASN dan P3K
Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh saat diwawancara wartawan. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, pada tahun ini Pemerintah Kota Bima membuka penjaringan ASN sebanyak 301 formasi. Baik untuk kategori Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan juga P3K, terbagi dalam 3 bidang teknis.

“Dari 301 jatah formasi, untuk jalur CPNS, 57 di antaranya tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis. Sedangkan untuk jalur P3K, 181 untuk tenaga pendidik, 1 tenaga kesehatan dan 46 tenaga teknis,” sebutnya, Senin (2/8).

Saleh menjelaskan, tahapan serta jadwal yang telah ditetapkan Kemenpan RB mulai dengan pengumuman seleksi ASN tanggal 30 Juni sampai 14 Juli, kemudian pendaftaran dimulai 30 Juni sampai 26 Juli, lalu pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan hari ini.

“Untuk lebih jelasnya, masyarakat bisa langsung mengakses situs resmi BKPSDM Kota Bima yaitu  http://bkpsdm.bimakota.go.id,” sarannya.

Mantan kepala DPMPT-SP itu menambahkan, bagi calon pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi, maka akan mengikuti beberapa tahapan ujian. Seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Semua tahapan seleksi ini sangat ketat, karena diawasi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Oleh karena itu bagi calon peserta yang ingin mengikuti rangkaian tes, segera mempersiapkan diri,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru