oleh

Kebakaran, Rumah Panggung di Sambinae Rata Dengan Tanah

Kota Bima, Kahaba.- Rumah panggung 12 tiang milik Damrah (67) di Kelurahan Sambinae hangus terbakar, Selasa (03/8) sekitar pukul 05.30 wanita. Kejadian itu diketahui saat pemilik rumah hendak mau sholat subuh.

Kebakaran, Rumah Panggung di Sambinae Rata Dengan Tanah
Kondisi rumah warga Sambinae yang ludes terbakar. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, saat Damrah bangun tidur hendak sholat subuh, ia melihat kobaran api di atap rumahnya. Panik dan ketakutan, dirinya pun membangunkan anak dan cucunya untuk panggil tetangga agar membantu memadamkan api.

Dengan alat seadanya, warga sekitar tidak bisa memadamkan api, sehingga rumah panggung 12 tiang miliknya serta 1 unit sepeda motor hangus terbakar.

“Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran ini,” ujarnya.

Sekitar pukul 05.45 Wita kata Jufrin, 2 unit mobil pemadam kebakaran dan anggota Polsek Radanae Barat tiba di lokasi dan mulai memadamkan api yang sudah merembet ke rumah A Haris yang berada di sebelah rumah Damrah. Namun rumah A Haris bisa terselamatkan dan hanya terbakar di bagian atap.

Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp200 juta. Polisi sudah mengamankan lokasi kebakaran untuk mendalami penyebab kebakaran itu terjadi.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat menyalakan api di rumah dan segera mengganti kabel listrik yang sudah lama dipakai, karena arus pendek listrik bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” imbaunya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru