oleh

Laporan Dugaan Pungli Kabid PNF Disampaikan ke Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Setelah memanggil sejumlah kepala PKBM untuk klarifikasi terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) Kabid PNF, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima juga menyampaikan hasil ke Walikota Bima. (Baca. Dugaan Pungli Kabid PNF, Kepala PKBM Dipanggil Dinas Dikbud)

Laporan Dugaan Pungli Kabid PNF Disampaikan ke Walikota Bima
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

“Kami sudah ambil keterangan sejumlah PKBM, juga telah dituangkan dalam laporan resmi instans,” ujar Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman, Selasa (3/8).

Ia menjelaskan, selain terkait persoalan dugaan pungli yang ramai di media sosial, agenda pemanggilan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana penyerapan dana BOP Kesetaraan.

“Pemanggilan ini bagian dari klarifikasi dugaan pungli, juga penggunaan dana tersebut apakah sudah sesuai mekanisme atau tidak,” katanya.

Supratman menambahkan, karena agenda pemeriksaan selesai. Selanjutnya hasil laporan ini akan disampaikan pada pimpinan daerah, sebagai acuan untuk penindakan ke depan.

“Laporan sudah disampaikan ke Walikota Bima, untuk bahan evaluasi kinerja aparatur. Terkait sanksi atau tidak, kami tidak bisa berkomentar karena itu kewenangan kepala daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru