oleh

Status Kota Bima PPKM Level 3, Polres Patroli Keliling

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Polres Bima Kota menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 32 Tahun 2021 tentang status PPKM Level 3 untuk Kota Bima, dengan menggelar patroli disejumlah wilayah.

Jajaran Polres Bima Kota saat patroli di Pasar Amahami untuk mengedukasi masyarakat. Foto: Ist

Kegiatan tersebut guna mengedukasi dan mengingatkan warga terutama yang beraktivitas di tempat umum, agar lebih patuh dan taat menjalankan Prokes Covid-19.

Kasubbag Dal Ops Polres Bima Kota IPTU A H Wongso saat patroli, Selasa (10/8) mengatakan, patroli keliling wilayah hukum Polres Bima Kota menyisir jalan Soekarno Hatta hingga ke Batas Kota Bima. Kemudian menuju Pasar Amahami hingga ke Pelabuhan Bima.

“Kita juga ke Rumah Sakit Umum Kota Bima, kemudian menuju wilayah timur hingga Batas Kota Bima bagian timur,” katanya.

Diakui Wongso, disejumlah ruang publik warga diingatkan agar disiplin menerapkan Prokes Covid-19. Baik itu selalu menggunakan Alat Pengaman Diri (APD) yakni masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

“Covid-19 itu ada. Maka untuk mencegahnya yakni patuhi dan taati Prokes Covid-19,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan warga untuk tidak melawan instruksi dan arahan pemerintah. Sebab semua itu demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Dirinya juga mensupport warga agar selalu gigih pada kondisi dan keadaan yang serba terbatas ini. Ia sangat memaklumi kondisi ekonomi yang berpengaruh dratis pada Pandemi Covid-19.

“Jadi kita akan terus berpatroli di masa pandemi ini. Apalagi Kota Bima berstatus PPKM Level 3,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru