oleh

4 Rumah Warga Pane Dilahap Si Jago Merah

Kota Bima, Kahaba.- 4 rumah warga RT 01 RW 02 Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat dilahap sijago merah, sekitar pukul 11.00 Wita, Jumat (13/8). Kebakaran terjadi diduga karena arus pendek.

4 Rumah Warga Pane Dilahap Si Jago Merah
Rumah warga Kelurahan Pane yang terbakar. Foto: Ist

Salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar Yusuf Sribani menceritakan, sekitar pukul 11.00 Wita dia sedang duduk dalam rumah, tiba-tiba terdengar teriakan tetangga api yang berkobar di rumahnya, tepat dilantai dua.

“Sontak mendengar teriakan tetangga, saya ikut berteriak untuk memperingatkan tetangga lain yang masih saudara dan kerabat. Agar ikut membantu memadamkan api yang terus membesar,” ujarnya.

Yusuf menjelaskan, sembari memadamkan api menggunakan air seadanya bersama masyarakat, dirinya juga berusaha menyelamatkan sebagian harta benda. Namun tidak bisa karena api cepat membesar.

“Kerugian belum bisa ditaksir, namun perabotan seperti televisi, meja, lemari, pakaian hingga dokumen penting lainnya ikut terbakar,” katanya.

Untuk memadamkan api yang sudah menjalar di 4 unit rumah, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran juga dibantu BPBD hadir di lokasi kebakaran. Berkat kesigapan petugas, api bisa dipadamkan dalam tempo 10 menit.

“Merespon informasi yang disampaikan masyarakat, sekitar pukul 11.05 Wita tim kami terjun ke lokasi dan memadamkan api. Sekitar pukul 11.20 Wita kami sudah memadamkan api,” ungkap Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Bima Didi Fakhdiansyah.

Informasi yang dihimpun, 4 unit rumah warga yang terbakar milik Yusuf Sribanu, M Umar Sribanu, Usman Sribanu dan A Bakar.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru