oleh

Musim Kemarau, Dinas Damkar Imbau Warga Waspada Kebakaran

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bima mengimbau warga agar waspada terhadap kebakaran yang sering terjadi pada musim kemarau. Karena di Kota Bima untuk beberapa hari terakhir ini, kebakaran terjadi di Kelurahan Panggi dan Kelurahan Pane.

Musim Kemarau, Dinas Damkar Imbau Warga Waspada Kebakaran
Layanan Musibah Kebakaran Dinas Damkar Kota Bima. Foto: Ist

Sekretaris Dinas Damkar Kota Bima Amiruddin Iba meminta seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat musim kemarau seperti sekarang. Karena kebakaran kerapkali terjadi.

“Kita minta sebelum meninggalkan rumah terlebih dahulu memastikan kondisi rumah aman, terutama kompor dan listrik yang bisa memicu munculnya kebakaran,” ingatnya, Jumat (13/8).

Amir menjelaskan, guna memudahkan jajarannya merespon informasi yang disampaikan masyarakat soal kebakaran. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan untuk memastikan kontak dinas Damkar dapat diakses seluruh masyarakat.

“Apabila muncul musibah kebakaran, dapat secepatnya dilaporkan. Sehingga kami dapat merespon secepatnya,” katanya.

Bagi yang belum memiliki nomor kontak petugas Damkar tambahnya, masyarakat bisa mengaksesnya dengan menghubungi layanan 24 jam. Personil Damkar juga setiap saat stand by di kantor.

“Masyarakat dapat langsung menghubungi kontak kantor (0374) 6644372, kemudian untuk layanan telepon petugas yakni 082339446028 dan 082340444476,” sebutnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru