oleh

Siswa SDN 55 Kota Bima Runner Up Lomba Adzan dan Pencak Silat

Kota Bima, Kahaba.- Siswa SDN 55 Dara Kota Bima menyabet posisi runner up pada lomba adzan dan pencak silat SD/MI sederajat tingkat Kota Bima, yang dihelat Majelis Taklim Uswatun Hasanah dan panitia KOSN, Jumat (13/8).

Siswa SDN 55 Kota Bima Runner Up Lomba Adzan dan Pencak Silat
Kepala SDN 55 Dara Kota Bima Hafsah saat bersama siswa berprestasi dan guru. Foto: Ist

Kepala SDN 55 Dara Kota Bima Hafsah menyampaikan, prestasi yang diraih itu merupakan kado Tahun Baru Islam 1443 H/2021, sekaligus HUT RI ke-76. Adapun siswa yang meraih peringkat runner up lomba adzan yakni Imanul Khair dan pencak silat Kasi Julianti.

“Prestasi yang diraih siswa kami ini merupakan bagian kerja keras para pendidik kami yang selalu membimbing siswa baik secara tatap muka dan juga daring,” ujarnya, Sabtu (14/8).

Hafsah menjelaskan, prestasi yang diraih ini merupakan menjadi bukti jika program pendidikan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan terarah. Apalagi di masa pandemi ini, kualitas pembelajaran merupakan target utama.

“Pembelajaran dengan sistem sift tidak membuat kami mengendorkan program belajar, baik yang akademik dan juga ekstrakurikuler,” katanya.

Mantan kepala SDN 42 itu menambahkan, yang diraih tahun ini tidak lantas membuat jajaran berpuas diri. Ke depan pihaknya tetap mengakselerasi sejumlah metode pembelajaran dengan inspirasi maupun inovasi, dengan tujuan menghadirkan pendidikan yang berkualitas.

“Alhamdulillah berkat prestasi dan akselerasi berbagai program pendidikan, saya juga ikut terpilih sebagai kepala sekolah inspiratif dan inovatif dari Dinas Dikbud Kota Bima di tahun 2021,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru