oleh

Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI, SDN 29 Kota Bima Gelar Sejumlah Kegiatan

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 dan HUT RI ke-76, jajaran SDN 29 Kota Bima menggelar sejumlah kegiatan, seperti dzikir dan doa untuk negeri dengan renungan tausiah oleh ustadz islamudin. Kemudian lomba seperti lari karung, tarik tambang, lari kelereng, tiup balon, makan kerupuk dan futsal maupun voli mini.

Lomba yang digelar SDN 29 Kota Bima untuk memperingati HUT RI ke – 76. Foto: Ist

“Untuk peserta lomba sendiri dilibatkan sejumlah siswa dan guru, guna menjalin semangat keakraban serta kekompakan dalam situasi pandemi ini,” ujar ketua panitia kegiatan Ikbal Tanjung, Sabtu (14/6).

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari tausyah dan siraman rohani, serta memupuk semangat cinta Indonesia dan menghormati jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan.

“Agenda yang kami laksanakan ini bagian dari mengajak seluruh jajaran pendidikan untuk mengedepankan pedoman agama dalam menjalani hidup dan mencintai NKRI,” katanya.

Ikbal menambahkan, khusus bagi peserta lomba HUT RI yang meraih juara, pihak panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang dan bingkisan menarik sebagai bentuk apresiasi dan motivasi dari pihak sekolah.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru