oleh

Debut Awal, Kapolres Bima Kota Pimpin Vaksinasi di Pelabuhan Bima

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 tahun 2021, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Candra Novita memulai debut awalnya bertugas di Kota Bima dengan memimpin vaksinasi di Pelabuhan Bima, Senin (16/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama anggota TNI, tim kesehatan Polres, Puskesmas Paruga, Sahbandar dan Pelni.

Debut Awal, Kapolres Bima Kota Pimpin Vaksinasi di Pelabuhan Bima
Kapolres Bima Kota AKBP Henry Candra Novita saat memimpin vaksinasi di Pelabuhan Bima. Foto: Deno

Usai upacara pisah sambut dengan Kapolres lama AKBP Haryo Tejo Wicaksono, didampingi Wakapolres Kompol Mujahidin Kapolres Bima Kota menuju Pelabuhan Bima untuk melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Candra Novita menyampaikan, vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19. Selama ini, TNI Polri sudah bekerja semaksimal mungkin mulai dari hulu hingga ke hilir untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Dalam rangka HUT RI ke-76, kami bersama TNI dan pihak terkait melaksanakan vaksinasi dengan tema TNI Polri Persisi Merdeka di Pelabuhan Bima,” ujarnya.

Kata Kapolres, Pelabuhan Bima dipilih untuk dijadikan tempat vaksinasi karena aktivitas masyarakat sangat banyak, juga masih banyak yang belum divaksin baik masyarakat sekitar Pelabuhan Bima maupun para Anak Buah Kapal (ABK).

“Kami tetap melakukan sosialisasi agar masyarakat ikut vaksinasi, karena vaksin bisa meningkatkan imun tubuh dan menekan penyebaran covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Paruga Rita Astuti mengatakan, selama program vaksinasi sudah 7 ribu orang yang sudah divaksin. Untuk program vaksinasi di Pelabuhan Bima, ditargetkan sekitar 200 orang.

Dirinya menambahkan, selama vaksin tidak ada yang mengeluh. Justru warga menyampaikan terima kasih karena sudah divaksin. Sebab usai divaksin, imun tubuh mereka meningkat dan merasa lebih baik.

“Semoga progam vaksinasi ini bisa menekankan penyebaran Covid-19,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru