oleh

Ketua DPRD Kota Bima Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Panggi

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan turun melihat kondisi dan menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran di Kelurahan Panggi, Kamis sore (19/8). Alfian berharap warga yang tertimpa musibah tetap sabar dan tabah.

Ketua DPRD Kota Bima Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Panggi
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan foto bersama dengan korban kebakaran di Kelurahan Panggi. Foto: Ist Kota

Kepada media ini Alfian mengungkapkan, saat tiba di lokasi kebakaran dirinya menyerahkan bantuan berupa uang untuk meringankan beban warga yang menjadi korban masing-masing Rp 1 juta.

“Saya juga menyumbang semen 100 sak secara pribadi, ketika warga mulai membangun rumahnya yang ludes terbakar,” katanya.

Menurut Duta Partai Golkar itu, melihat kondisi warga yang rumahnya habis terbakar, sungguh menyayat hati. Bahkan saat ini mereka masih tidur di tenda dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti saat ini.

Untuk itu, dirinya berharap pada Pemerintah Kota Bima untuk mengalokasikan anggaran di pos dana tak tertuga, guna membantu masyarakat yang menjadi korban bencana dan musibah.

“Dalam APBD Perubahan 2021 ini kita ingin eksekutif alokasikan anggaran itu,” ujarnya.

Alfian menambahkan, setelah menyambangi korban kebakaran di Kelurahan Panggi, dirinya dalam waktu dekat akan mengujungi korban kebakaran di Kelurahan Pane serta memberikan perhatian yang sama.

“Kita semua tidak menginginkan ini terjadi. Tapi paling tidak, semoga dapat kita ambil hikmah dan pelajaran,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru