oleh

Command Center Kota Bima Gagal Launching Saat 17 Agustus, Ini Penjelasan Pemerintah

Kota Bima, Kahaba.- Launching command center Kota Bima awalnya direncanakan usai upacara HUT RI ke-76. Namun ditunda dengan sejumlah alasan dan kendala.

Command Center Kota Bima Gagal Launching Saat 17 Agustus, Ini Penjelasan Pemerintah
Kabid TIK Dinas Kominfotik Kota Bima Fadil di Ruang Command Center. Foto: Eric

Kini, setelah memastikan seluruh persiapan, pemerintah melalui dinas terkait merencanakan kembali peluncurannya pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2021.

Kabid TIK Dinas Kominfotik Kota Bima Muhammad Fadil menyampaikan, kepastian launching tersebut setelah berkoordinasi dengan sejumlah instansi dan pemerintah daerah lain hingga pihak perwakilan pemprov NTB.

“Awalnya memang mau launching usai upacara HUT kemerdekaan RI ke-76 Selasa kemarin, tapi ada kendala sejumlah tamu yang belum bisa hadir dengan agenda kesibukan yang sama,” ujarnya, Kamis (19/8).

Dia menjelaskan, selain launching command center, pemerintah juga akan menyerahkan secara simbolis handphone android untuk Ketua RT. Kemudian mengajak Ketua RT bersama tamu dari perwakilan pejabat daerah lain untuk melihat secara langsung ruang kerja command center.

“Perangkat komputer beserta aplikasi sudah siap. SDM berupa tenaga operator yang bertugas menerima informasi layanan masyarakat juga sudah kita siapkan,” katanya.

Mantan Lurah Sambinae itu menambahkan, terkait informasi yang sudah masuk dalam aplikasi E-lapor berjumlah sekitar 570 laporan. Semua informasi ini bersumber dari Ketua RT yang telah menggunakan HP android dan telah terkoneksi dalam aplikasi.

“Sebelum launching kami sudah menerima ratusan informasi dari masyarakat melalui perwakilan Ketua RT, sebagian sudah ditindaklanjuti dan ditangani melalui instansi terkait,” tambahnya.

Fadil berharap, hadirnya command center akan mempermudah pelayanan masyarakat. Sehingga tercipta sinergitas komunikasi dan pembangunan dari pemerintah untuk masyarakat.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru