Kabar Kota Bima

7 Pejabat Pemkot Bima Ini Bakal Ikut Diklat Kepemimpinan

368
×

7 Pejabat Pemkot Bima Ini Bakal Ikut Diklat Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah memberangkatkan 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Kota Mataram Provinsi NTB beberapa bulan lalu, Pemerintah Kota Bima kembali memberangkatkan sejumlah ASN untuk mengikuti kegiatan yang sama namun di daerah berbeda.

7 Pejabat Pemkot Bima Ini Bakal Ikut Diklat Kepemimpinan - Kabar Harian Bima
Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima A Rosyd Ruum. Foto: Eric

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima A Rosyd Ruum menyampaikan, kepastian diberangkatkan sejumlah ASN untuk mengikuti diklat PKA tersebut sudah melalui sejulah tahapan.

7 Pejabat Pemkot Bima Ini Bakal Ikut Diklat Kepemimpinan - Kabar Harian Bima

“Tujuan mengikuti diklat untuk peningkatan kompetensi eselon III, juga sebagai salah satu syarat untuk bisa mengikuti tes JPT,” ujarnya, Jumat kemarin.

Disinggung kenapa hanya memberangkatkan 7 ASN saja, sementara sebelumnya berjumlah 15 orang, rosyd  menjelaskan karena saat ini ada keterbatasan anggaran, sehingga hanya sebagian yang diberangkatkan.

“Mereka diberangkatkan sesuai dengan dana yang ada, itupun berdasarkan jadwal hanya 3 bulan  dengan metode pelatihan antara Daring dan Luring (blended learning), tatap muka dan penyelesaian tugas,” katanya.

Adapun 7 ASN yang akan mengikuti diklat PKA tersebut masing-masing Ahmad Sekretaris Dinas Kesehatan, Muhammad Amiruddin Sekretaris Damkar dan penyelamatan, Sri Miftih Rahmawati Kabid perbendaharaan DPKAD Kota Bima, A Faruk Sekretaris Dinas Perkim, Hj Suhada Kabid Akutansi DPKAD, Adi Aqwam Sekretaris Bappeda Litbang, Juniar Setiawan Kabid Penagihan BPKAD.

*Kahaba-04