oleh

Meriahkan HUT ke-28 SMKN 3 Kota Bima, Sejumlah Kegiatan Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan HUT ke-28 yang diperingati setiap tanggal 23 Agustus, jajaran SMKN 3 Kota Bima menggelar kegiatan keagamaan dan bhakti sosial.

Meriahkan HUT ke-28 SMKN 3 Kota Bima, Sejumlah Kegiatan Digelar
Rangkaian HUT SMKN 3 Kota Bima dengan menggelar khataman Al Quran. Foto: Ist

Wakasek Peserta Didik SMKN 3 Kota Bima Imam Bukhari menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan seperti memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Pane, karena putranya merupakan alumni sekolah setempat.

Sementara agenda lain yaitu khataman Al Quran sebanyak 60 orang siswa dan guru yang dirangkaikan dengan latihan dasar kepemimpinan oleh pengurus OSIS, Pramuka dan Rohis hingga kegiatan persami.

“Sedangkan acara puncaknya adalah upacara bendera pada hari Senin pekan depan,” ujarnya Jumat kemarin.

Imam mengungkapkan, sebagai bentuk kampanye melawan penyebaran covid-19, maka selama pelaksanaan kegiatan menyiapkan prokes. Seperti sabun dan tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker dan mengatur jarak pelajar selama kegiatan.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menjelaskan, pelaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk wadah silaturahim, kemudian memupuk rasa persaudaraan serta menumbuhkembangkan jiwa sosial pelajar terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

“Melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan para pelajar bisa menjadi generasi yang disiplin, berilmu, siap bekerja dan berakhlaqul qarimah,” katanya.

Jainuddin menambahkan, selarasnya berbagai program pendidikan yang digelar tersebut, karena pihaknya memiliki core unggulan seni ekonomi kreatif dan pariwisata hingga kerohanian yang merupakan satu-satunya di Kota dan Kabupaten Bima dengan regulasi bebas zonasi tersebut.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru