oleh

Anggaran Dipotong, MTQ Tingkat Kota Bima Diundur

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bima tahun 2021 diundur ke bulan Oktober 2021. Padahal sebelumnya, kegiatan Syiar Islam itu rencananya dilaksanakan akhir Agustus.

Anggaran Dipotong, MTQ Tingkat Kota Bima Diundur
Camat Raba Sirajudin Arif. Foto: Ist

“MTQ tingkat Kota Bima ditunda karena ada pemotongan anggaran. Paling cepat pada Oktober mendatang digelar,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima Surajudin, Jumat kemarin.

Diakui Sirajudin, anggaran pelaksanaan MTQ tingkat Kota Bima Rp 400 juta lebih, tapi kini dipangkas menjadi senilai Rp 270 juta. Pemangkasan karena kondisi anggaran di sekretariat masih ada beberapa yang belum terpenuhi.

“Karena dipotong, maka anggaran pelaksanaan MTQ akan dimasukan ke APBD perubahan. Pelaksanaannya pun tunggu anggaran perubahan,” katanya.

Disinggung berkurangnya anggaran ini apakah mampu mencukupi kebutuhan pelaksanaan MTQ, di tegaskannya anggaran senilai Rp 270 juta itu sangat cukup. Karena pelaksanaan sebelumnya di ruang terbuka, kini akan dilaksanakan di masjid.

“Rencananya MTQ tingkat Kota Bima diadakan di Masjid Agung atau Masjid Nur A Latif. Jadi tidak banyak biaya yang keluar,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru