oleh

Pelindo III Bima Salurkan Bantuan TJSL Tahap I

Kota Bima, Kahaba.- PT Pelindo III Bima menggelar kegiatan penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap I di kantor setempat, Selasa (24/8). Kegiatan Pelindo III Peduli itu juga dihadiri oleh Walikota Bima H Lutfi dan sejumlah pejabat Pemkot Bima.

Penyeraha bantuan oleh general manager PT Pelindo III Bima yang diterima oleh Walikota Bima. Foto: Bin

General Manager PT Pelindo III Bima Rahmat Sururi saat menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh Pelindo III Bima. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekitar, apalagi saat ini warga masih hidup di tengah Pandemi Covid-19.

“Sekitar November tahun lalu juga kami melakukan kegiatan yang sama. Sasaran bantuan yakni untuk bedah rumah, kemudian sarana ibadah dan sarana pendidikan,” sebut Rahmat.

Diakuinya, untuk penyaluran bantuan tahun ini dilakukan sebanyak 2 tahap. Jika sebelumnya tahap 1 dilakukan pada bulan Juli 2021, karena diberlakukan PPKM akhirnya ditunda. Maka pada tahap 1 dilaksanakan pada hari ini.

“Semoga untuk tahap 2 nanti bisa disalurkan sekitar bulan November atau Desember. Sehingga kegiatan ini bisa dihadiri langsung oleh masyarakat,” harapnya.

Rahmat mengaku, adapun bentuk bantuan yang disalurkan pada tahap I yakni sembako 500 paket yang berlokasi di Kelurahan Tanjung dan Melayu. Kemudian kedua kegiatan khitanan, yang sudah terdaftar sebanyak 75 anak dari kota Bima dan Kabupaten Bima. Ketiga yakni transplantasi terumbu karang yang nanti rencananya akan dilakukan di Pantai Kolo.

General Manager PT Pelindo III Bima Rahmat Sururi saat menyampaikan sambutan pada acara penyaluran bantuan. Foto: Bin

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk penerima manfaat. Semoga juga hubungan dengan masyarakat semakin baik,” inginnya.

Di tempat yang sama, KSOP Bima Khairuddin saat sambutan singkat juga berharap kegiatan ini terus berlanjut di tahun tahun mendatang, agar semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Ini merupakan wujud kepedulian yang sangat tinggi dilakukan oleh Pelindo,” pujinya.

Sementara itu, Walikota Bima HM Lutfi saat sambutan mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk kepedulian Pelindo III Bima membantu masyarakat. Selaku pemerintah daerah, ia menyampaikan ucapan terima kasih terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan Pelindo di wilayah Tanjung dan Melayu.

“Satu harapan kami, semoga bantuan ini tepat sasaran,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru