Kabar Kota Bima

Mulai 1 September, 169 CPNS Ikut Latsar

425
×

Mulai 1 September, 169 CPNS Ikut Latsar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mulai pekan depan atau tepatnya hari Rabu Tanggal 1 September 2021, sebanyak 169 CPNS angkatan tahun 2020 akan mengikuti rangkaian Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kota Bima selama 3 bulan.

Mulai 1 September, 169 CPNS Ikut Latsar - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima M Rosyid Rum. Foto: Eric

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima A Rosyd Ruum menyampaikan, Latsar ini merupakan bagian dari syarat untuk diangkat menjadi PNS. Seluruh peserta kegiatan akan mengikuti sejumlah rangkaian yang dipandu pemateri atau widyaiswara.

Mulai 1 September, 169 CPNS Ikut Latsar - Kabar Harian Bima

Untuk metode Latsar tahun ini berbeda dibandingkan pada tahun sebelumnya. Dulu masih terdapat latihan berupa materi pengetahuan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, latihan ketahanan fisik, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara. Tapi tahun ini Latsar hanya menggunakan metode belajar online.

“Semua materi yang didapatkan peserta tidak melalui tatap muka, karena status Pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya, Rabu (25/8).

Diakui Rosyd, setelah seluruh rangkaian Latsar selesai, selanjutnya peserta akan dikembalikan lagi pada instansi sementara tempat bekerja, sambil menunggu diterbitkannya SK PNS.

“Setelah SK ini sudah ada, agenda berikutnya adalah pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai PNS,” ujarnya.

*Kahaba-04