oleh

PLN Bima Rambas Pohon, Pastikan Pasokan Litrik Aman

Kota Bima, Kahaba.- Untuk menjaga keandalan pasokan listrik pelanggan, petugas PT PLN UP3 Bima meningkatkan kegiatan perambasan pohon yang dekat dengan jaringan kabel listrik.

Petugas PLN saat mengangkut dahan dan ranting pohon hasil perambasan. Foto: Bin

PT PLN UP3 Bima melalui Manager Bagian Administrasi Agung menyampaikan, sebagai langkah antisipasi agar tidak menggangu alur jaringan, sejumlah petugas diterjunkan untuk melakukan perambasan pohon di 3 wilayah, seperti Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.

“Sejak awal bulan ini petugas kami intens melakukan perambasan. Ini dilakukan agar pohon yang dilintasi jaringan listrik tidak mengganggu dan berpotensi menyebabkan kerusakan,” ujarnya, Kamis (26/8).

Agung menjelaskan, petugas yang bekerja dibantu kendaraan operasional dalam melakukan perambasan pohon disejumlah ruas jalan protokol dan umum lainnya. Petugas ada yang memanjat dan memotong dahan, sedangkan lainnya mengamankan arus lalu lintas agar pengendara bisa melintas dengan tertib.

“Setelah merambas sejumlah ranting dan dahan, petugas kami langsung mengumpulkan agar jalan raya bersih dan tidak menggangu arus kendaraan yang lewat,” katanya.

Guna kelancaran pasokan listrik kata Agung, pihaknya mengingatkan pada masyarakat yang memiliki pohon tinggi dan lebat yang dilalui jaringan kabel, agar tidak melakukan sendiri, karena sangat berbahaya.

Maka demi keselamatan masyarakat serta tidak adanya jaringan listrik terputus, sebaiknya masyarakat menghubungi nomor layanan atau datang melapor ke kantor PLN terdekat agar bisa ditindaklanjuti.

“Melalui perambasan secara rutin, maka dapat meminimalisir gangguan jaringan yang dapat menyebabkan pemadaman,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru