oleh

Siswa SDN 46 Jatibaru Barat Juara I Lomba Adzan

Kota Bima, Kahaba.- Ikut lomba adzan tingkat SD/MI sederajat yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag), siswa SDN 46 Lela Jatibaru Barat Kota Bima Jhaelani Kelas VI berhasil menyabet juara I.

Kepala SDN 46 Lela Jatibaru Barat Kota Bima Tuti Haryati saat mendampingi siswa juara Lomba Adzan. Foto: Ist

Kepala SDN 46 Lela Jatibaru Barat Kota Bima Tuti Haryati menyampaikan, prestasi siswa tersebut tak luput dari peran serta guru pembina agama yang intens mendampingi, baik belajar tatap muka dan juga secara online.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih siswa kami jadi kado indah untuk HUT RI ke-76 dan Tahun Baru Islam 1443 H,” ujarnya, Sabtu (28/8).

Dari prestasi tersebut, tentu tidak membuat jajarannya merasa puas. Justeru terus memotivasi tenaga pendidik dan juga siswa untuk terus meningkatkan kemampuan akademik. Seperti meningkatkan tugas belajar, agar siswa bisa menyerap lebih banyak ilmu yang diajarkan.

“Melalui pembinaan yang rutin dilaksanakan di sekolah dan juga secara online, kami optimis bisa menciptakan generasi berprestasi,” katanya.

Mantan Kepala SDN 29 Kota Bima menambahkan, guna merayakan keberhasilan tersebut pihaknya merangkaikan dengan menggelar sejumlah lomba internal sekolah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76.

“Beberapa lomba yang kami gelar yakni lari karung, makan kerupuk, tarik tambang dan sejumlah lomba lain,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru