oleh

Kreatif dan Inovatif, SMAN 5 Kota Bima Ditetapkan Sekolah PLUS

Kota Bima, Kahaba.- Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini telah merilis 20 lembaga pendidikan yang ditunjuk sebagai sekolah PLUS. Dari puluhan nama tersebut, wilayah Kota Bima hanya SMAN 5 yang ditetapkan sebagai perwakilan.

Kreatif dan Inovatif, SMAN 5 Kota Bima Ditetapkan Sekolah PLUS
Kepala SMAN 5 Kota Bima H Imran. Foto: Ist

Kepala SMAN 5 Kota Bima H Imran menjelaskan, kredit poin sehingga sekolahnya dipilih dan ditetapkan sebagai SMA PLUS karena memilik program pemberdayaan lebih. Baik itu dari segi kreatifitas dan inovasi memiliki nilai tambah yang dibutuhkan peserta didik, lingkungan dan juga masyarakat.

“Ditetapkan sebagai SMAN PLUS tentu menjadi kado terindah di hari kemerdekaan, sekaligus HUT SMAN 5 yang ke-18,” katanya, Senin (30/8).

Imran menjelaskan, sekolahnya ditunjuk sebagai sekolah PLUS karena memiliki beberapa bidang keahlian, baik itu sisi kognitif, afektif dan psikomotor yang dikembangkan melalui kegiatan ekstrakurikuler dan intrakurikuler.

“Berkat komitmen kami dalam mengembangkan metode belajar tersebut, maka Pemprov NTB melalui Dinas Dikbud memilih sekolah kami sebagai salah satu sekolah PLUS,” katanya.

Mantan Kepala SMAN 2 Kota Bima itu menambahkan, salah satu keunggulan ditunjuk sebagai SMA PLUS ke depannya adalah saat siswa menyelesaikan semua program belajar atau tamat. Pihak sekolah telah menyediakan dua sertifikat, yaitu ijazah dan satu sertifikat tambahan atau keahlian yang akan menjadi bekal di kemudian hari.

“Dengan sejumlah program dan bonus pendidikan melalui SMA PLUS ini, maka  kami siap membantu mewujudkan cita-cita pelajar untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru