oleh

Perumda Aneka Dijatah Rp 2 Miliar, Dewan Bakal Gelar RDP

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih dalam waktu dekat bakal memanggil Perumda Kota Bima Aneka untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) berkaitan dengan penggunaan anggaran Rp 2 miliar dari APBD Kota Bima.

Perumda Aneka Dijatah Rp 2 Miliar, Dewan Bakal Gelar RDP
Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Bin

Menurut Duta PAN itu, anggaran miliaran tersebut harus jelas penggunaannya. Rencana bisnis dan aplikasinya hingga saat ini seperti apa, perlu dipertanyakan kepada pihak Perumda.

“Rp 2 miliar itu uang tidak sedikit, dikelola untuk apa saja, progresnya seperti apa,” tanya Syamsurih.

Kata dia, sebagai wakil rakyat, pihaknya memiliki 3 fungsi, salah satunya melakukan pengawasan penggunaan anggaran negara. Karena uang di Perumda tersebut sudah tertuang dalam dokumen peraturan daerah yakni APBD 2021.

Baru dapat diketahui dan dipahami keberadaan Perumda tersebut jika ada progresnya, maka bukan tidak mungkin ditambah alokasi anggarannya pada tahun – tahun mendatang.

“Makanya penting dilaksanakan RDP ini,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, saat Komisi II DPRD Kota Bima turun monitoring dan evaluasi di Perumda Kota Bima Aneka, tidak ada Direktur Perumda, sehingga kunjungan tersebut tidak diketahui apa saja rencana bisnis dan progres pembelanjaan uang negara tersebut.

“Jadi pekan depan RDP nya. Rapat ini selain memanggil Perumda juga Sekda, Dewan Pengawas dan OPD terkait,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru