oleh

Komisi I Minta Pemerintah Usut Tuntas Dugaan Perselingkuhan Oknum Guru SDN 55

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan perselingkuhan oknum guru SDN 55 Kota Bima inisial NA dan PA mendapat sorotan dari sejumlah pihak, salah satunya DPRD Kota Bima melalui Komisi I yang membidangi pendidikan. (Baca. Dugaan Perselingkuhan Guru SDN 55, Suami Lapor Dinas Dikbud)

Komisi I Minta Pemerintah Usut Tuntas Dugaan Perselingkuhan Oknum Guru SDN 55
Anggota Komisi I DPRD Kota Bima Hj Ipa Suka. Foto: Eric

Anggota Komisi I DPRD Kota Bima Hj Ipa Suka meminta kepada Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait agar mengusut tuntas dugaan perselingkuhan tersebut. Karena ini menyangkut marwah dan martabat seorang guru dan pendidikan di daerah. (Baca. BAP Guru SDN 55 Diduga Selingkuh Diserahkan ke BKPSDM)

“Kami minta dugaan perselingkuhan itu diusut tuntas,” katanya, Kamis (2/9).

Meskipun masalah itu masih asas praduga tidak bersalah, namun dirinya merasa perihatin dengan mencuatnya kasus tersebut. Apalagi oknum terduga pelaku adalah ASN dan juga seorang guru yang seharusnya memberikan contoh dan teladan yang baik untuk generasi bangsa.

“Jika dugaan perselingkuhan ini benar, jelas menambah buramnya potret pendidikan di Kota Bima. Sebelumnya juga diguncang persoalan penganiayaan serta perkelahian siswa di beberapa sekolah,” katanya.

Duta Partai Perindo itu menambahkan, dengan munculnya beberapa kasus tersebut dia meminta agar Dinas Dikbud Kota Bima melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja kepala dan guru sekolah. Agar bisa diberikan pembinaan, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru