oleh

BSMI dan Pelindo Bima Gelar Khitanan Massal Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima bersama Pelindo III Bima menggelar kegiatan khitanan massal gratis dalam rangka HUT RI, di Lapangan Perjuangan Kelurahan Jatibaru Barat, Minggu (5/9).

BSMI dan Pelindo Bima Gelar Khitanan Massal Gratis
Suasana khitanan massal gratis yang digelar BSMI dan Pelindo III Bima. Foto: Ist

Kegiatan dimaksud dihadiri perwakilan Pelindo III Bima, IDI Kota Bima, Camat Asakota, Lurah Jatibaru Barat, perwakilan FPKT Kota Bima dan Ketua TP PKK Kota Bima.

Ketua BSMI Kota Bima H Muhammad Akbar mengatakan, kegiatan ini didukung penuh oleh Pelindo III Bima. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelindo III Bima karena sasaran penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap I juga diberikan untuk kegiatan khitanan massal gratis.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” ujarnya.

Kata Akbar, awalnya kegiatan dimaksud hanya didaftar sebanyak 39 orang anak. Namun saat kegiatan berjalan, jumlahnya membludak menjadi 75 anak.

“Usai dikhitan, anak-anak juga diberi bingkisan oleh Ketua TP PKK Kota Bima,” katanya.

Pada kesempatan itu sambung Akbar, Camat Asakota mengapresiasi kegiatan seperti ini untuk kedua kalinya diadakan oleh BSMI, apalagi melibatkan karang taruna kelurahan setempat.

“Jumlah anak yang dikhitan merupakan seluruh anak yang ada pada lingkungan Kecamatan Asakota,” terang Akbar mengutip kalimat yang disampaikan camat.

Sebelumnya, General Manager PT Pelindo III Bima Rahmat Sururi saat penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap I di kantornya mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh Pelindo III Bima sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekitar, apalagi saat ini warga masih hidup di tengah Pandemi Covid-19.

BSMI dan Pelindo Bima Gelar Khitanan Massal Gratis
Foto bersama pengurus usai digelarnya khitanan massal gratis yang digelar BSMI dan Pelindo III Bima. Foto: Ist

“Sekitar November tahun lalu juga kami melakukan kegiatan yang sama. Sasaran bantuan yakni untuk bedah rumah, kemudian sarana ibadah dan sarana pendidikan,” sebut Rahmat.

Diakuinya, untuk penyaluran bantuan tahun ini dilakukan sebanyak 2 tahap. Jika sebelumnya tahap 1 dilakukan pada bulan Juli 2021, karena diberlakukan PPKM akhirnya ditunda. Maka pada tahap 1 dilaksanakan pada hari ini.

“Semoga untuk tahap 2 nanti bisa disalurkan sekitar bulan November atau Desember. Sehingga kegiatan ini bisa dihadiri langsung oleh masyarakat,” harapnya.

Rahmat mengaku, bentuk bantuan yang disalurkan pada tahap I yakni sembako 500 paket yang berlokasi di Kelurahan Tanjung dan Melayu. Kemudian kedua kegiatan khitanan. Ketiga yakni transplantasi terumbu karang yang nanti rencananya akan dilakukan di Pantai Kolo.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk penerima manfaat. Semoga juga hubungan dengan masyarakat semakin baik,” inginnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru