oleh

Bagian APP Selesaikan Penyaluran Bantuan Stimulan 2021

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Administrasi Pengendalian dan Pembangunan (APP) Setda Kota Bima menyelesaikan penyaluran bantuan dana stimulan untuk kelompok masyarakat di Kelurahan Jatibaru.

Bagian APP Selesaikan Penyaluran Bantuan Stimulan 2021 - Kabar Harian Bima
Penyaluran bantuan dana stimulan untuk kelompok masyarakat Kelurahan Jatibaru. Foto: Ist

Kabag APP Setda Kota Bima Puji Fitri Andi menyampaikan, penyaluran bantuan stimulan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, yang sebelumnya telah mengajukan proposal permohonan bantuan.



“Bantuan yang kami salurkan sesuai permintaan kebutuhan pembangunan dan kegiatan masyarakat, seperti semen, besi, kerikil, tandon dan kebutuhan lainnya,” ujarnya, Senin (6/9).

Baca:   Wawali Serahkan Bantuan Stimulan untuk Masjid Al-Badariah So Nggela

Puji menjelaskan, tujuan pemberian bantuan stimulan itu untuk menggerakan kelompok masyarakat agar bisa berperan aktif dalam membangun wilayah lingkungan. Sehingga menciptakan rasa kemandirian untuk bersama melakukan gotong royong, demi kemaslahatan bersama.

“Bantuan stimulan yang disalurkan oleh pemerintah ini, guna membantu peningkatan percepatan pembangunan daerah,” katanya.

Puji menambahkan, hasil pendataan terdapat 20 lebih kelompok yang menerima bantuan stimulan tersebut. Dengan kisaran nilai puluhan juta, yang bersumber dari dana APBD murni tahun 2021.

Baca:   Ini Proyek di Kota Bima yang Tidak Selesai Dikerjakan Tahun 2019

“Guna penggunaan dana stimulan ini berjalan sesuai rencana, kami terus memantau dan mengevaluasi setiap tahapan pekerjaan agar bisa selesai sesuai yang ditargetkan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.