oleh

Kunjungi Sekolah, Baznas Salurkan Bantuan Beasiswa dan Musholla

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amal Zakat Nasional (Banzas) Kota Bima mengunjungi sejumlah lembaga pendidikan untuk sosialiasi pengelolaan dan penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS), sekaligus memberikan bantuan dana beasiswa dan musholla.

Kunjungi Sekolah, Baznas Salurkan Bantuan Beasiswa dan Musholla
Jajaran Baznas Kota Bima saat foto bersama di sekolah saat sosialiasi pengelolaan dan penyaluran ZIS, sekaligus memberikan bantuan dana beasiswa dan musholla. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Masyur menyampaikan, secara teknis guna memaksimalkan kegiatan dimaksud, pihaknya telah membagi menjadi 2 tim agar proses penyalurannya dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

“Beberapa sekolah yang kami kunjungi hari ini di antaranya SMPN 2, SMPN 5 Kota Bima. sementara target keseluruhan 15 SMP dan 3 MTsN,” sebutnya, Selasa (7/9).

Ia menjelaskan, sosialisasi sekaligus penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Baznas untuk peningkatan mutu dan sarana pendidikan. Sekaligus mengajak guru dan pelajar agar ikut bersama menunaikan zakat.

“Kami memiliki komitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan, serta meningkatkan kesehjahteraan para guru dan pegawai,” pungkasnya.

Nurdin menambahkan, bantuan yang disalurkan untuk setiap guru honorer 15 orang dari masing-masing sekolah. Kemudian siswa miskin berprestasi 4 orang ditambah bantuan musholla.

“Bantuan musholla Rp 1 Juta, kemudian guru honorer masing-masing mendapatkan Rp 100 ribu dan siswa miskin berprestasi perorang Rp 200 ribu,”  tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru