oleh

Rp 4 Miliar Alokasi Penataan RTP Lapangan Pahlawan, Progresnya Jalan Ditempat

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menggelontorkan anggaran Rp 4 miliar lebih untuk pekerjaan penataan Ruang Terbuka Publik (RTP) di Lapangan Pahlawan Kota Bima. Namun dari 5 item pekerjaan besar, yang baru terlihat saat ini baru Food Court. Sementara yang lain, progresnya masih jalan di tempat.

Kondisi Penataan RTP Lapangan Pahlawan yang belum menunjukan progres penyelesaian. Foto: Bin

Pantauan wartawan di lokasi penataan RTP Lapangan Pahlawan Selasa (7/9), tidak terlihat aktivitas pekerjaan apapun. Penutup yang mengelilingi pekerjaan proyek itu sudah robek. Di bagian tengah lapangan nampak gundukan tanah.

Kepala Bappeda Litbang Kota Bima H Fakhrunrazi mengatakan, penataan Lapangan Pahlawan untuk ruang terbuka publik. Dalam perencanaan globalnya, selain ada Food Court juga ada taman, jogging track, lapangan olahraga dan tempat bermain anak.

Hanya saja, dia tidak bisa merinci space dari setiap item penataan tersebut. Pasalnya, master plan RTP Lapangan Pahlawan dipegang oleh OPD teknis yakni Bidang Cipta Karya Dinas PUPR. Dirinya pun mengarahkan sejumlah wartawan untuk ke OPD teknis.

“Secara global saja perencanaan yang kami tahu,” ujarnya.

Ia menjelaskna, anggaran penataan RTP tersebut Rp 4 miliar lebih. Untuk Food Court Rp 2,3 miliar, taman Rp 2 miliar dan sisanya untuk item pekerjaan lain.

Ditanya target penyelesaian, Fakhrunrazi memastikan harus selesai tahun ini karena tahun anggaran 2021.

“Ya harus selesai tahun ini,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru