oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Warga Binaan Rutan Bima Divaksin

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 362 warga binaan di Rutan Bima divaksin Covid-19 dosis pertama, di Rutan setempat, Kamis (9/9). Kegiatan tersebut pun berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan.

Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Warga Binaan Rutan Bima Divaksin - Kabar Harian Bima
Vaksinasi cegah Covid-19 di Rutan BIma. Foto: Ist

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Syarifuddin menyampaikan, tujuan vaksinasi untuk memberikan perlindungan dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 untuk warga binaan Rutan Bima. Agar ketahanan tubuh kuat dalam menghadapi pandemi saat ini.



“Pemberian vaksin ini sesuai arahan kementerian kesehatan dan Kemenkumham melalui lembaga pemasyarakatan yang ditunjuk,” ujarnya.

Baca:   Orang Tua Pasien yang Dikarantina Ngamuk di RSU Sondosia

Ia menjelaskan, pelaksanaan pemberian dosis vaksin ini masih dalam tahap pertama. Sedangkan untuk yang kedua dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Sesuai anjuran kesehatan, batas antara suntik vaksin pertama dan kedua adalah 30 hari.

“Inshaa Allah melalui vaksinasi untuk warga binaan lapas, menjawab ikhtiar bersama dalam memerangi Virus Corona,” katanya.

Syarifuddin menambahkan, secara prosedur teknis sebelum pelaksanaan vaksin, pihaknya terlebih dahulu memberikan sosialisasi dan edukasi pada warga binaan bahwa pentingnya vaksin bagi kesehatan dan ketahanan tubuh. Sehingga semua bisa mengerti dan siap mau divaksin.

Baca:   Menteri Pendidikan Umumkan Tahun 2021 Sekolah Tatap Muka, Dikbud Lihat Perkembangan

“Kami memberikan pemahaman kepada narapidana bahwa vaksin Covid-19 itu aman digunakan, sehingga tidak perlu khawatir warga binaan setelah divaksin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Raba Bima M Saleh, menyambut gembira kedatangan Dinas Kesehatan Kota Bima dan menyampaikan ucapan terima kasih untuk kerjasama yang baik, dengan memberikan vaksinasi terutama terhadap WBP Rutan Bima.

Baca:   Tim Gugus Kemana, Suami dan Anak Warga Meninggal Karena Covid-19 tidak Dirapid Test

“Saya berharap dengan vaksinasi ini dapat mencegah adanya kasus Covid-19 di Rutan Bima,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.