oleh

Soal Perumda, Walikota Bima Diminta Ganti Kabag Ekonomi

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ meminta Walikota Bima agar mengganti Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, karena dinilai tidak mampu membina BUMD Perumda Bima Aneka.  (Baca. Tak Jelas Legal Standing, Jajaran Perumda Aneka Dicecar Pertanyaan Saat RDP)

Anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

“Bagian Ekonomi itu merupakan perpanjangan tangan Walikota Bima dan bertanggungjawab terhadap terbentuknya Perumda Bima Aneka,” kata Dj – sapaan akrabnya, Jumat (10/9).  (Baca. Kinerja Perumda Aneka Jauh dari Ekspektasi, Dewan: Jangan Asal-Asalan Kelola Anggaran)

DJ yang juga hadir saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) kemarin, dan menyampaikan sejumlah sorotan tajam mengungkapkan, berdasarkan pengakuan Kabag Ekonomi waktu RDP bahwa keberadaan mereka sebagai pembina BUMD dimaksud. Tetapi yang nampak justru seperti ada pembiaran terhadap jalannya Perumda tersebut.

“Saya anggap mereka ini gagal semua,” tegasnya. (Baca. Gaji dan Tunjangan Direktur Perumda Aneka Rp 14 Juta, Apa Dasar Rujukan)

Menurut Duta Partai Gerindra itu, harusnya Bagian Ekonomi aktif membina Perumda tersebut, apalagi berkapasitas sebagai pembina. Namun faktanya, bagian tersebut lepas tangan.

“Jangan saat perekrutan karyawan Perumda mereka itu aktif, kenapa saat BUMD berjalan mereka ini tidak menjalankan fungsi,” sorotnya.

Wakil rakyat 3 periode itu pun meminta kepada Walikota Bima agar semua orang di Bagian Ekonomi yang terlibat dalam BUMD dicopot dari jabatannya. Kemudian diganti dengan orang – orang yang punya kemampuan dan mau bekerja.

“Yang ada saat ini kan tidak bisa bekerja, menyusun Perwali saja belum, tapi kegiatan Perumda sudah berjalan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru