oleh

SMAN 2 Kota Bima Vaksin Ratusan Pelajar

Kota Bima, Kahaba.- Guna membentengi diri dari wabah Covid-19, jajaran SMAN 2 Kota Bima melaksanakan kegiatan vaksinasi pelajar, di aula sekolah setempat, Selasa (14/9).

SMAN 2 Kota Bima Vaksin Ratusan Pelajar
Pelajar SMAN 2 Kota Bima saat divaksin. Foto: Eric

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam menyampaikan, untuk kegiatan vaksinasi pelajar tersebut telah dilakukan sebanyak 2 kali yaitu Sabtu (11/9) dan hari ini dengan tahapan vaksin pertama.

“Setelah pemberian vaksin tahap I, direncanakan vaksinasi tahap II tanggal 17 Oktober mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selama 2 kali vaksinasi yang baru tercover 100 lebih siswa. Sedangkan target yang diestimasikan mencapai 300 orang, atau mencapai 95 persen dari jumlah secara keseluruhan kelas X, XI dan XII.

“Kenapa hanya 95 persen, karena terdapat siswa yang tidak bisa diberikan vaksin dengan sejumlah alasan. Antara lain, masih ada keberatan orang tua, ada juga yang lupa membawa KK dan dalam kondisi sakit,” katanya.

Edy menambahkan, fokus kegiatan vaksinasi tersebut adalah pelajar kelas XII. Karena saat mereka menamatkan sekolah, sudah memiliki sertifikat vaksin yang berguna untuk keperluan mendaftarkan diri masuk ke perguruan tinggi.

Kemudian guna kelancaran acara, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) dan jajaran Polres Bima Kota dalam melakukan pelayanan dan pengawasan selama kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar, dan pelajar secara keseluruhan dalam kondisi sehat usai vaksinasi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru