oleh

350 Siswa SMKN 3 Kota Bima Divaksin Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 350 siswa SMKN 3 Kota Bima mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi, di aula sekolah setempat, Selasa (28/9). Guna membantu pelaksanaan kegiatan, pihak sekolah bekerjasama dengan jajaran petugas medis Puskesmas (PKM) Mpunda, juga perwakilan dari kepolisian dan TNI.

350 Siswa SMKN 3 Kota Bima Divaksin Covid-19
Suasana Vaksin Covid-19 siswa – siswi SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, untuk kelancaran kegiatan pemberian vaksin terlebih dahulu sekolah menyampaikan permohonan izin pada wali murid.

“Alhamdulillah sebagian besar menyetujui untuk disuntik vaksin, sebagian kecil menunda dengan alasan belum siap secara psikologis dan ada riwayat sakit,” jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan hasil koordinasi dengan tim medis bahwa tingkat keikutsertaan pelajar mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Pelaksanaan program pemerintah itu pun dapat berjalan tertib dan lancar.

“Kondisi pelajar juga sehat,” katanya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Imam Bukhari menambahkan, pihak sekolah tidak melakukan vaksinasi secara paksa. Bagi yang tidak mau divaksin, pelajar tetap mengikuti kegiatan belajar sebagaimana mestinya.

“Bagi siswa yang tidak mau divaksin tidak kami paksakan, namun tetap diimbau bahwa vaksin itu sangat penting untuk kesehatan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Kabar Terbaru