oleh

Jumlah Warga Divaksin Baru 27,4 Persen, Puskesmas Belo Razia Vaksinasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puskesmas Belo menggelar razia vaksinasi dibantu personil Polsek Belo dan Satuan Pol-PP Kecamatan Belo di depan UPT Puskesmas Belo. Senin (4/10)

Jumlah Warga Divaksin Baru 27,4 Persen, Puskesmas Belo Razia Vaksinasi
Suasana razia vaksin yang digelar Puskesmas Belo bersama Polsek dan Pol PP. Foto: Ahyar

Kepala Puskesmas Belo Eny Andriani menjelaskan, dari awal kegiatan vaksin sampai hari ini yang sudah melakukan vaksin sebanyak 3.984 orang. Pada vaksin pertama sebanyak 2.895 orang, kemudian vaksin tahap kedua sebanyak 1.041 orang.

“Vaksin tahap ketiga sebanyak 48 orang dan itupun baru nakes dan tenaga medis,” katanya.

Untuk mempercepat target vaksinasi, pihaknya juga bekerja sama dengan Polsek Belo dan Satuan Pol-PP Kecamatan Belo  menggelar razia mulai Senin pekan kemarin.

“Razia ini dilakukan karena di Kecamatan Belo baru 27,4 persen warga yang divaksin, sedangkan yang ditargetkan sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk,” úngkapnya.

Dijelaskan Eny, selama proses vaksinasi ditemukan banyak kendala, seperti kurang antusiasnya masyarakat karena banyak yang percaya berita hoax dan saling menakut-nakuti.

Maka untuk menyukseskan kegiatan vaksin, Eny berharap masyarakat sadar bahwa vaksin itu penting. Dan semoga masyarakat Kecamatan Belo bisa mencapai daya tahan tubuh yang baik seperti yang ditargetkan, agar bisa hidup normal kembali.

*Kahaba-09

Kabar Terbaru