oleh

Asisten III Buka Pelaksanaan Tes CPNS Kota Bima 2021

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) menggelar kegiatan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang dihelat selama 4 hari mulai Senin sampai Kamis (4-7/10).

Asisten III Buka Pelaksanaan Tes CPNS Kota Bima 2021
Asisten III Setda Kota Bima saat membuka pelaksanaan tes CPNS Kota Bima 2021. Foto: Eric

yang dipusatkan di SMPN 1 Kota Bima itu dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Syamsuddin, turut didampingi Kepala BKPSDM H Abdul Wahid, Sekretaris BKPSDM Tamsil serta sejumlah pejabat lain.

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, pelaksanaan tes tahun ini berjumlah 1.261 peserta. 976 jalur CPNS dan 285 jalur PPPK.

“Seluruh peserta yang ikut rangkaian tes ini akan memperebutkan 120 formasi, dengan rincian 73 formasi CPNS dan 47 formasi PPPK,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) untuk tes CPNS dilaksanakan sebanyak 2 kali yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Sedangkan untuk jalur PPPK hanya melaksanakan sekali tes.

“Karena menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT), maka hasil ujian ini bisa dilihat langsung oleh peserta di lokasi ujian, dan melalui chanel youtube BKPSDM Kota Bima,” katanya.

Sementara itu Asisten III Setda Kota Bima Syamsudin menambahkan, atas nama pemerintah mengucapkan selamat pada seluruh peserta yang ambil bagian pada CPNS Kota Bima Tahun 2021. Semoga selama kegiatan berlangsung, seluruh beserta bisa mengerjakan setiap soal yang diberikan.

“Selamat berjuang, semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” tambahnya.

*Kahaba-04

Kabar Terbaru