oleh

Turnamen Liga Pelajar Kota Bima Mulai Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Asosiasi Kota (Askot) PSSI Sepakbola Kota Bima menyelenggarakan turnamen liga pelajar piala PSSI Kota Bima I, Selasa (5/10) sore. Pembukaan turnamen di Lapangan Sepakbola Manggemaci tersebut dihadiri Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indrawirawan, Staf Ahli Setda Kota Bima H Alwi Yasin, ketua panitia kegiatan Muhammad Irfan, serta perwakilan TNI, Polri dan Kepala OPD Lingkup Kota Bima.

Turnamen Liga Pelajar Kota Bima Mulai Digelar
Foto bersama sebelum dimulainya Turnamen Liga Pelajar di Lapangan Manggemaci. Foto: Bin

Ketua Panitia Liga Pelajar Piala PSSI Kota Bima Muhammad Irfan dalam laporan menyampaikan, pelaksanaan turnamen ini diikuti puluhan lembaga pendidikan lingkup SMP/SMA sederajat.

“Waktu lomba ini dilangsungkan selama bulan Oktober. Kegiatan ini juga bagian dari peringatan HUT TNI dan Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Irfan menjelaskan, penyelenggaraan turnamen ini pula merupakan bagian dari ajang silaturahmi antar pelajar yang sempat vakum dalam 2 tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

“Semoga dari turnamen liga pelajar ini, para pelajar bisa saling mengenal dan memacu prestasi dalam wadah olahraga,” katanya.

Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indrawirawan menyampaikan ucapan terima kasih untuk kerjasama seluruh stakeholder, sehingga ajang liga pelajar ini bisa terlaksana dengan aman dan tertib.

“Semoga melalui wadah olahraga sepakbola ini, maka para pelajar bisa menyalurkan minat dan bakat untuk meraih prestasi,” harapnya.

Alfian mengungkapkan, digelarnya kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan untuk agenda lomba Suratin Cup yang bulan November mendatang. Maka diharapkan pada seluruh siswa untuk menampilkan penampilan terbaik, agar bisa ikut seleksi menjadi pemain Suratin.

“Untuk menyeleksi calon pemain yang akan ikut Suratin Cup, kami sudah memilih pelatih yang akan menyeleksi,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan semangat olahraga tambah Alfian, pihak panitia telah menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah, sebagai bentuk motivasi meraih prestasi.

*Kahaba-04

Kabar Terbaru