oleh

Pertandingan Liga Pelajar Antara SMAN 4 Melawan MA Al Husainy Diwarnai Perkelahian

Kota Bima, Kahaba.- Pertandingan Liga Pelajar Piala PSSI Kota Bima I antara SMAN 4 Kota Bima melawan MA Alhusainy, di Lapangan Manggemaci Kamis (14/10) perkelahian. Berawal dari para pemain kedua tim terlibat pelanggaran, lalu kemudian terlibat saling dorong dan kemudian penonton pun ikut terlibat.

Pertandingan Liga Pelajar Antara SMAN 4 Melawan MA Al Husainy Diwarnai Perkelahian
Perkelahian saat laga SMAN 4 Melawan MA Al Husainy. Foto: Eric

Pantauan media ini, akibat perkelahian tersebut permainan sempat ditunda selama 10 menit, karena penonton juga ikut masuk lapangan, dan mengejar seorang penonton yang diduga melakukan provokasi.

Setelah keadaan tenang, wasit Joehardin melanjutkan permainan dan memberikan kartu merah pada pemain kedua tim. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan skor 3-1 untuk kemenangan SMAN 4 Kota Bima.

Panitia Pelaksana Pertandingan Casman Ilmanegara yang dimintai tanggapan mengakui, perkelahian itu karena adanya oknum penonton yang melakukan provokasi. Namun situasi bisa terkendali dan tetap melanjutkan pertandingan.

“Insiden ini akan menjadi bahan evaluasi panitia ke depan, dan akan melakukan beberapa pembenahan,” katanya.

Casman mengimbau pada penonton yang ikut meramaikan liga pelajar, agar bersama menjaga keamanan dan ketertiban pertandingan. Bila perlu ikut mengawal bersama agar liga ini bisa berjalan dengan baik hingga partai final nanti.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru