oleh

Ketua RT di Panggi Tagih Insentif yang tak Kunjung Dibayar

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Panggi mengeluhkan insentif yang tak kunjung keluar. Padahal, uang itu dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari serta membantu operasional kerja.

Ketua Rt Di Panggi Tagih Insentif Yang Tak Kunjung Dibayar - Kabar Harian Bima
Burhan, ketua rt 02 rw 01 kelurahan panggi kecamatan mpunda. Foto: eric

Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Panggi Burhan mengungkapkan, sudah 3 pekan insentif RT dan RW di Kelurahan Panggi belum juga dibayarkan. Sementara di sisi lain, mereka tetap menjalankan tugasnya sebagai RT.



“Iya sudah 3 pekan kita tunggu insentif itu, tapi belum keluar juga,” keluhnya, Jumat (15/10).

Kemudian Ketua RT 01 Edi Darmawansyah mengatakan hal yang sama. Jika seperti biasa pembayaran insentif lancar setiap triwulan, namun sekarang justeru telat dibayarkan.

“Kami sudah serahkan berkas administrasi laporan ke kantor kelurahan, seperti kegiatan gotong royong, musyawarah masyarakat dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Lurah Panggi Bunyamin yang mengakui, semua berkas pengajuan pencairan insentif sudah diserahkan ke kantor Kecamatan Mpunda. Tinggal menunggu informasi kapan pencairan.

“Sudah sekitar 2 pekan juga kami serahkan laporan itu,” beber Bunyamin.

Selanjutnya, Camat Mpunda Iskandar yang dikonfirmasi mengaku semua berkas sudah diserahkan, tinggal menunggu jadwal pencairan.

“Kami sudah menyerahkan ke BPKAD untuk usulan pencairan insentif,” tandasnya.

Kenapa sampai memakan waktu yang lama untuk pencairan, Iskandar enggan berkomentar dan menyarankan untuk bertanya pada BPKAD Kota Bima.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru