oleh

PAUD IT Al Muhtadin Syurofa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Kota Bima, Kahaba.- PAUD IT Al Muhtadin Syurofa menggelar kegiatan parenting dan tausyah sebagai syiar agama dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021. Kegiatan yang dipusatkan di Musholla sekolah setempat, Rabu (20/10) dihadiri Kepala PAUD IT Al Muhtadin Syurofa Rustam, Pembina lembaga Hj Siti Maryam serta puluhan peserta didik dan walimurid.

Paud It Al Muhtadin Syurofa Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw - Kabar Harian Bima
Kegiatan maulid nabi muhammad saw yang dihelat paud it al muhtadin syurofa. Foto: ist

Syurofa Rustam menyampaikan, di era modern dengan percepatan kemajuan teknologi yang sangat pesat tentu akan berdampak bagi generasi. Terutama mudahnya anak-anak mengakses informasi dan harus dalam pengawasan orang tua.



“Melalui kegiatan parenting dan tausyah agama ini, kami ingin mengajak orang tua agar bisa mendidik dan mengasuh anak sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama, meskipun zaman terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Rustam mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari program belajar sekolah, untuk membentuk karakter siswa berkualitas, mengacu pada kurikulum nasional yang dipadukan dengan pendidikan Agama Islam.

“Untuk tahap awal kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam 2 pekan, dan akan ditingkatkan 1 kali dalam sepakan. Tujuannya agar ke depan siswa kita bisa unggul dibidang akademik dan juga agama,” katanya.

Sementara itu, dalam tausyahnya juga Rustam menceritakan kisah tentang perjalanan hidup baginda Nabi Muhammad SAW, mulai dari beliau lahir lalu dibesarkan oleh kakeknya, kemudian pamannya hingga mendapatkan wahyu.

“Melalui kegiatan ini kita semua bisa mencontoh dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, kemudian selalu bersemangat dalam menjalankan ibadah sesuai syariat Agama Islam, seperti shalat 5 waktu, puasa dan segala kebaikan yang dianjurkan dalam ajaran Islam,” tambahnya.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru