oleh

PTTB Bersama Gudang Garam Bagikan Puluhan Bak Sampah

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk dedikasi untuk kebersihan lingkungan dan mengedukasi masyarakat agar hidup bersih, Pemuda Tangguh Tanggap Bencana (PTTB) Kota Bima bekerja sama dengan PT Gudang Garam tbk mendistribusikan bak sampah untuk sejumlah wilayah kelurahan.

Pttb Bersama Gudang Garam Bagikan Puluhan Bak Sampah - Kabar Harian Bima
Pttb kota bima saat membagikan bak sampah. Foto: ist

Ketua Umum PTTB Kota Bima Jauhar Mahbub menjelaskan, tujuan pembagian bak sampah ini sebagai upaya pengurangan resiko bencana dan mewujudkan Kota Bima Kota tangguh, bersih, nyaman dan peduli.



“Ada 60 unit bak  sampah yang dibagikan diberbagai tempat dan setiap fasilitas umum  di 2 desa di Kabupaten Bima,” ujarnya, Kamis (21/10).

Ia menyebutkan, wilayah yang didistribusikan bak sampah tersebut seperti di Lapangan Serasuba, Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Taman Amahami, Masjid Terapung, bantaran sungai Penanae, Taman Kodo, Gedung Seni Budaya.

Kemudian gang utama Kantor Kelurahan Manggemaci, jalan umum depan Kantor Kelurahan Lewirato, bantaran sungai Kendo, bantaran sungai Dodu, bantaran sungai Jatibaru, jalan utama depan Kantor Kelurahan Sarae.

“Kita tempatkan juga di jalur 2 Desa Panda Kabupaten Bima dan Desa Talabiu Kabupaten Bima,” sebutnya.

Untuk pembagian berikutnya diakui Jauhar, hari Jumat siang besok akan kembali dibagikan ditempat fasilitas umum dan sejumlah titik sentral lain.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk PT Gudang Garam karena telah peduli dan ambil bagian mewujudkan Kota Bima yang bersih dan nyaman.

*Kahaba-01


Kabar Terbaru